Fusion Food

FUSION FOOD



Fusion cuisine atau Makanan fusion sebenarnya adalah sebuah masakan yang mengkombinasikan unsur-unsur dari tradisi kuliner yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menciptakan sebuah inovasi dan juga makanan yang cukup menarik. Masakan fusion menjadi lebih umum di daerah metropolitan dengan budaya yang beragam di mana lebih banyak penyuka makanan yang seperti ini.

Kuliner fusion ini pun dapat juga berasal dari dua negara yang berbeda. Sebenarnya, menciptakan kuliner fusion ini bukanlah hal yang mudah. Kita harus paham mengenai rasa dan juga bumbu yang digunakan agar dapat menciptakan makanan yang lezat.


1. Korean Bulgogi Kimchi Tacos

Taco adalah makanan khas dari Meksiko yang ternyata lezat jika dikombinasikan dengan Kimchi dan juga Bulgogi yang berasal dari Korea. Tahukah anda bahwa gabungan dari ketiga makanan ini kini sedang populer di Amerika dan banyak dijual diberbagai food truck disana. Selain enak, makanan ini juga cukup mengenyangkan perut gendut. Kuliner ini memiliki rasa yang asam dan pedas dari kimchi, ditambah dengan rasa gurih dari daging bulgogi dan creamy mayonnaise yang dibungkus oleh tortilla lembut. Lezat hingga gigitan terakhir!

 2. Curried Chicken Bun Filling

Makanan ini merupakan perpaduan dari dua negara yang berbeda yakni Cina dan juga India. Secara mudahnya, makanan ini merupakan perpaduan antara bakpao dengan daging bumbu kari yang diisikan ke dalam bakpao. Selain akan menciptakan hidangan yang unik, makanan dengan citarasa pedas, asin, manis dan gurih ini juga cukup mengenyangkan perut gendut di pagi hari dan siang hari. 

3. Sushi Cake

Sushi merupakan sebuah kuliner khas dari Jepang yang sudah sangat populer di seluruh dunia. Nah, salah satu makanan fusion dari sushi adalah Sushi Cake. Sushi Cake ini menggunakan bahan bahan yang sudah matang seperti misalnya daging kepiting dan udang. Kenapa disebut sushi cake? Hal ini lebih karena penataan dari sushi cake yang disusun seperti cake dengan banyak lapisan atau layer dan memiliki bentuk persegi panjang. 

4. Pasta Rica-Rica

Comments